Polda DIY Perpanjang Operasi Ketupat

Pemudik jalur mudik musim mudik arus balik
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVA.co.id
Kepadatan Lalu Lintas Arus Balik Diperkirakan Setelah Magrib
- Polda Daerah Istimewa Yogyakarta akan memperpanjang operasi ketupatnya untuk mengantisipasi adanya arus balik lanjutan. Seharusnya, Operasi Ketupat Progo 2015 berakhir pada pukul 00.00 dini hari ini, Minggu 26 Juli 2015.

Tahun Baru Hampir 400 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cikampek

Sehingga sejumlah personel akan tetap disiagakan pada titik rawan macet mengantisipasi adanya arus balik lanjutan.
100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Malam Ini


"Meski malam nanti pukul 00.00 WIB Operasi Ketupat Progo 2015 berakhir, namun personel tetap kita siagakan," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY, Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamoji, Sabtu 25 Juli 2015.


Menurutnya  arus balik di wilayah DIY kemungkinan akan terjadi hari ini dan besok, Minggu 26 Juli 2015. Sebab, sejumlah masyarakat justru baru mendapatkan libur setelah Lebaran dan masuk pertama kali sekolah baru Senin 27 Juli 2015 pekan depan.


"Minggu besok masih ada arus balik karena siswa sekolah baru masuk lusa," tuturnya.


Berbeda dengan masa arus balik sebelumnya maka pada arus balik lanjutan ini, Dirlantas mengaku akan menyiagakan pasukannya dengan titik konsentrasi di tiga titik. Yakni terminal bus, bandara dan stasiun kereta api.


"Arus balik yang lewat jalur utama di jalan raya sudah tidak terjadi lagi. Kemungkinan arus balik yang terjadi lewat terminal, bandara dan stasiun justru akan membludak. Kami antisipasi di sana," ucapnya.


Selain itu, lanjut Tulus, pihaknya juga akan memantau sejumlah lokasi wisata yang ada di Yogya. Sebab, kemungkinan besar sejumlah obyek wisata akan mengalami lonjakan.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya