Retno Seret Kadisdik ke PTUN, Ahok: Bukan Gugat Saya Ini!

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM
VIVA.co.id
Kasus Retno, Disdik DKI Akan Ajukan Banding
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mempermasalahkan gugatan yang dilayangkan mantan Kepala SMA Negeri 3 Jakarta,  Retno Listyarti ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Mantan Kepsek Retno Tolak Dalil Disdik DKI soal Pencopotan

Ahok mengatakan, gugatan itu tidak terkait langsung kepada dirinya selaku Gubernur DKI. Gugatan tersebut terkait surat keputusan (SK) yang mengatur pemecatan Retno yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Arie Budhiman.
Kadisdik DKI Enggan Tanggapi Gugatan Eks Kepsek Retno


"
Enggak
apa-apa gugat kepala dinas, bukan gugat saya ini," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Rabu, 5 Agustus 2015.


Retno, yang dipecat Disdik karena meninggalkan sekolahnya saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN), menggugat keabsahan SK yang mengatur pemberhentian dirinya, pada Selasa kemarin, 4 Agustus 2015.


Kuasa hukum Retno mengatakan gugatan tersebut merupakan jalan terakhir Sekretaris Jenderal Federasi Guru Seluruh Indonesia (FSGI) itu setelah surat keberatannya kepada Gubernur, dan aduannya ke Ombudsman tidak membuahkan hasil.


Meski tak mempermasalahkan gugatan, Ahok tetap membela Kadisdik DKI dengan mengatakan bahwa surat pemberhentian Retno yang ditandatangani pada tanggal 8 Mei 2015, tak memiliki cacat hukum sehingga tak patut untuk dipermasalahkan, apalagi hingga ke PTUN. "Prosedur Kadis Pendidikan memberhentikan Retno sudah benar," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya