Dede Peragakan Bunuh dan Bakar PRT di Pasar Minggu

Dede Heryan, pelaku pembakar PRT jalani reka ulang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Penyidik Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya menggelar reka ulang kasus perampokan, pembakaran, dan pembunuhan seorang pembantu rumah tangga (PRT) yang terjadi di Jalan Siaga I D RT 1 RW 5 Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu, 24 Juni 2015.

Warga Mengamuk Lihat Pembakar PRT

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Kamis 6 Agustus 2015, penyidik dan tersangka Dede Heriyan tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Warga yang mengetahui ini langsung berkumpul di lokasi.

Saat ini penyidik sudah melakukan beberapa adegan mulai dari pelaku datang ke rumah korban, merampok, hingga membakar korban yang bernama Airiani. Pengamanan ketat juga dilakukan polisi.

Pembakar Ariani Gasak 20 Gepok uang Dolar untuk Bayar Utang

Dede terlihat hanya merundukkan kepala dan tidak berkomentar sedikit pun. Dedi mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye ini hanya mengikuti adegan demi adegan yang telah tersusun dalam berita acara pemeriksaan.

Sebelumnya, sebuah rumah di Jalan Siaga I dibakar pada Rabu 24 Juni. Seorang pembantu bernama Ariani ditemukan terikat dan tubuhnya dipenuhi tusukan. Ariani akhirnya tewas dalam penanganan medis di RS Husni Thamrin pada hari yang sama.

Sang pelaku, Dede Heriyan, ditangkap beberapa jam setelah peristiwa kebakaran itu. Ia ditangkap di rumahnya di kawasan Citayam, Kota Depok, bersama barang bukti uang US$210 ribu atau setara dengan Rp3 miliar.

Ilustrasi/kekerasan

Anggota DPR Aniaya Pembantu, Mahkamah Gandeng Polda

Mahkamah Kehormatan Dewan akan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2015