Korban Penggusuran: Ada Isu Tanah Mau Dijual ke Pengusaha

Ilustrasi Pengosongan rumah dinas di Komplek Kodam.
Sumber :
  • Anwar Sadat
VIVA.co.id
Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya
- Mayjen TNI (Purn) Uddy Rusdili, warga penghuni asrama  Cibubur, mengaku sempat mendengar isu tentang rencana penjualan tanah yang kini sedang dikosongkan oleh TNI kepada pengusaha.

Ahok Tak Peduli Rusuh, Pasar Ikan Harus Ditertibkan

Meski mengaku tak bisa berbuat banyak, namun pria yang telah tinggal di tersebut sejak 33 tahun lalu itu mengaku sangat mengecam jika isu tersebut benar adanya.
Kopi Terakhir Pedagang Akik sebelum Lapaknya Digusur


"Ada isu tanah ini mau dibeli sama pengusaha. Saya dengar- dengar, para pengusaha, nanya harga tanah, status sertirikat, pemilik disini ada sertifikat atau tidak. Saya tidak rela ini dibeli swasta untuk mall," ujar Uddy, Kamis 3 September 2015.


Uddy mengaku saat ini mereka yang dipaksa mengosongkan rumah tak mendapat ganti rugi. Tak cuma itu, mereka pun juga tak pernah ditawarkan untuk bernegosiasi perihal pengosongan tersebut.


"Tidak ada negosiasi, tidak ada ganti rugi, apalagi kita sekarang juga jadi warga sipil. Kita tidak bisa melawan adek-adek TNI ini yang masih muda," katanya.


Kini Uddy mengaku ikhlas menyerahkan tanah yang ditempatinya tersebut, asalkan benar tanah itu akan digunakan untuk TNI, bukan nantinya malah dijual ke pengusaha. Sebab melihat status tanah yang katanya adalah status , bukan tanah TNI AD.


Dari pantauan
VIVA.co.id,
rumah milik Uddy terlihat berwarna putih dan bertingkat dengan nomor rumah nomor 18. Rumah miliknya tersebut, terlihat mewah jika dibandingkan dengan rumah lain yang ada di Jalan Bawang Putih 1 tersebut.


Hari ini, Kamis 3 September 2015, sekira pukul 06.00 WIB sebanyak 1.000 anggota TNI AD dari Kodam Jaya melakukan pengosongan rumah di Asrama Deninteldam Jaya Cibubur.


Dalam aksi pengosongan tersebut, sempat terjadi penolakan warga dan sempat terjadi aksi dorong-dorongan serta aski bakar ban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya