Blusukan, Jokowi Reuni dengan Ahok

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo mengenang saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI dengan melakukan blusukan bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ini blusukan Gubernur dan Wakil Gubernur," ujar Jokowi sambil tersenyum lebar kepada para wartawan yang biasa meliput aktivitasnya saat ia masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

Seperti diketahui, Jokowi bersama bekas rekannya di Pemerintah Provinsi DKI, Ahok, melakukan kunjungan ke Kelurahan Semper Barat, Cilincing, hari ini, Kamis, 3 September 2015.

Jokowi dan Ahok berangkat satu mobil dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada pukul 16.15 WIB. Mereka berdua tiba di halaman Masjid Al-Fuqolah di wilayah yang terletak di Kotamadya Jakarta Utara itu pada pukul 16.50 WIB.

Warga terlihat telah duduk rapi menunggu di tenda yang dipersiapkan di halaman masjid. Setibanya di sana, Jokowi dan Ahok berjalan bersama menyalami warga hingga warga yang duduk menunggu di barisan kursi paling belakang.

Barulah Jokowi-Ahok menuju ke sebuah tempat kosong di depan semua warga. Paspampres, kemudian meminta warga berbaris rapi mengantre di depan sebuah meja untuk menerima sembako. Petugas yang terdiri dari Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) dan petugas aparat wilayah Pemerintah Provinsi DKI kemudian membagikan kantung plastik sembako berwarna putih satu per satu kepada warga.

Ditanya Soal Kampung Pulo, Jokowi Tunjuk Ahok

Ada 1.000 paket sembako yang diberikan. Setiap kantung plastik berisi beras seberat 5 kilogram dan sebuah kemasan minyak goreng. Selama proses pembagian sembako, Jokowi-Ahok hanya memantau di area bagian depan tenda. Jokowi yang mengenakan kemeja batik warna coklat nampak berbincang akrab dengan Ahok yang mengenakan kemeja batik warna putih. Sesekali mereka berdua tertawa bersama.

Ahok Iri Warga Selfie Bareng Jokowi

Jokowi enggan saat diminta sejumlah awak media untuk memberikan bingkisan sembako secara simbolis kepada warga. "Ini sudah bukan masanya simbolis-simbolis," ujar Jokowi sambil menggelengkan kepala.

Jokowi mengatakan, kunjungannya ke warga ini seperti reuninya dengan Ahok. Selama perjalanannya semobil dari Istana ke lokasi, Jokowi mengatakan ia berdiskusi berdua mengenai banyak hal.

Ini Perbedaan Ahok dan Jokowi Saat Pimpin Jakarta

"Kami diskusi banyak hal di mobil," ujar Jokowi.

Meski demikian, saat ditanya apa yang mereka berdua diskusikan, Jokowi merapatkan bibirnya sambil tersenyum. Jokowi dan Ahok hanya berada sekitar 15 menit di lokasi pembagian sembako. Saat ini mereka berdua tengah menuju ke lokasi pembagian sembako berikutnya di Lapangan Kobra RW 09, Jalan Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara.

(mus)

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Mencandai Jokowi dengan Sepatu

Dia mencoba bercanda dengan Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2015