Polisi: Kebakaran di Margo City Bukan karena Gas

Puslabfor Polri periksa lokasi kebakaran di Margo City
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri mulai menyelidiki kasus kebakaran yang terjadi di restoran Ramen 1, lantai dua area Margo City Depok, Selasa 8 September 2015.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Pemeriksaan ini dilakukan petugas guna mengetahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi Senin siang kemarin.

Pantauan VIVA.co.id, ada sekitar tiga petugas Puslabfor yang melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Mereka mengamankan sejumlah barang yang kondisinya telah menjadi arang dan abu.

Komandan Tim Olah TKP Puslabfor Mabes Polri, Ajun Komisaris Besar Suparno, mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara diduga penyebab kebakaran bukan berasal dari kebocoran gas.

"Ada hal lain, apa itu belum bisa saya ungkapkan karena kita masih harus menunggu hasil lab forensik," ujar Suparno.

Ketika dikonfirmasi lebih jauh, Suparno mengaku sumber api diduga berasal dari bagian dapur restauran. "Namun apa pemicunya itu yang masih kami dalami," kata Suparno.

Seperti diketahui, kebakaran kembali terjadi di area Margo City. Namun kali ini, kebakaran tersebut dapat segera diatasi sehingga hanya meghanguskan satu unit restauran yang berada di lantai dua. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Senin siang kemarin itu.

Sebelumnya, kebakaran juga sempat terjadi di pusat perbelanjaan yang dikenal mewah ini pada Minggu pagi, 22 Maret 2015 lalu. Kasusnya sampai saat ini masih dalam penyelidikan Polresta Depok. (ase)

Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan
Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016