Kebakaran di Tambora Hanguskan 200 Rumah Warga

Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Kebakaran yang terjadi di Jakarta Barat setidaknya menghanguskan 200 rumah warga RW 04 di Jalan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora. Diduga, pemicu kebakaran ini berasal dari warung nasi yang terletak dekat dengan lokasi kejadian.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

"Saya dapat informasi dari ketua RW 04. Kurang lebih ada sekitar 200 rumah yang ludes. Katanya, sumbernya itu diduga dari warung nasi," ujar salah satu saksi mata, Yusuf, kepada VIVA.co.id, Sabtu malam 26 September 2015.

Yusuf menuturkan, saat "si jago merah" beraksi, para warga tidak sempat untuk menyelamatkan barang-barangnya, karena kobaran api yang semakin ganas. Saat ini, warga yang menjadi korban akan ditempatkan di masjid yang tidak berjauhan dengan lokasi kejadian.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

"Mereka tidak ada yang sempat untuk ambil barang-barang. Pas kejadian, apinya cepat sekali. Warga sekarang lagi mengungsi ke masjid," ujar Yusuf.

Yusuf menyayangkan pihak dinas pemadam kebakaran yang dinilai lambat dalam menanggulangi kebakaran. Sebab, pemadam kebakaran tiba satu jam setelah api melahap rumah-rumah warga.

Usai Kebakaran, Lubang Besar Menganga di Swiss-Belhotel

"Sudah lama, akses buat semprot agak susah, karena berseberangan dengan kali di sini," kata Yusuf.

Hingga saat ini, Yusuf mengaku belum mengetahui, apakah ada korban jiwa atas insiden ini. "Saya belum tahu. Mungkin besok pagi baru bisa ngomong semua," tuturnya.

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016