Derita Bocah Perempuan 10 Tahun Disiksa Ayah Tiri

Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa
VIVA.co.id
Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak
- Polisi masih terus mendalami kasus kekerasan fisik yang diduga dilakukan seorang pria berinisial C kepada anak tirinya, GA, bocah perempuan berusia 10 tahun, warga Sukamajya Depok.

Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam

Dari hasil pemeriksaan diketahui, kasus kekerasan fisik dan mental yang dialami bocah malang tersebut telah terjadi selama lebih dari tiga bulan. Kasus ini terungkap lantaran sejumlah tetangga yang tak tega dengan nasib GA, akhirnya melaporkan kasus ini ke polisi.
Polisi Cari Bukti Dugaan Kekerasan Anak di Pulogadung

    

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok, Iptu Elly Padiansari mengungkapkan, pihaknya masih butuh penyelidikan lebih dalam untuk menetapkan C sebagai tersangka.

     

"Jika alat bukti sudah cukup dan terbukti bersalah, maka yang bersangkutan kami ancam dengan ancaman KDRT pasal 44 ayat 2, yang ancamannya mencapai 10 tahu kurungan," tuturnya kepada
VIVA.co.id
, Sabtu 3 Oktober 2015.

    

Berdasarkan pengakuan korban pada penyidik, aksi kekerasan yang diterima GA kerap dipicu hanya karena masalah sepele.

    

"Biasanya cuma karena nonton tv dan minta makan. Ibu korban tidak tahu karena setiap kali pelaku melakukan aksinya dia sedang kerja," kata Elly.


Menurutnya, kekerasan fisik yang dialami korban terlihat cukup jelas. Ada banyak luka lebam ditubuh dan wajah. Bahkan, dipangkal paha bocah malang ini terdapat cukup banyak luka sayatan akibat dugaan dicambuk.

     

"Menurut pengakuan korban, ia juga dipecut pakai gesper," kata Elly.

   

Akibat kerap mengalami siksaan yang diduga dilakukan oleh ayah tirinya, bocah GA pun terlihat tak seperti bocah kebanyakan seusianya.

     

"Iya lebih sering murung, berat badannya pun tak seperti anak umur 10 tahun, kondisinya seperti anak 5 tahun. Badannya kurus. Namun anak itu pintar, ia seperti terbiasa menahan rasa sakit."


Hingga berita ini diturunkan, kasusnya masih dalam penyelidikan Unit PPA Polresta Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya