Tagihan Listrik Membengkak, Ahok Ganti Semua Lampu

Ilustrasi suasana di Balai Kota Jakarta
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok akan mengganti seluruh lampu di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan lampu jenis LED. Sebab, diketahui tagihan listrik Pemprov DKI membengkak hingga mencapai Rp600 miliar.

Menurut Ahok, dengan pemakaian LED akan mampu menghemat pengeluaran tagihan listrik.

"Kami bayar listrik saja Rp600 miliar per tahun. Pasang-pasang sampai Rp500 miliar. Mending langsung LED, akan hemat Rp400 miliar per tahun, terus dia kasih sistem komputer. Nggak usah orang ngecek. Kapan lampu mati, dia kasih tanda," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin 23 November 2015.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional



Sebelumnya, Ahok merasa heran dengan tingginya tagihan pembayaran listrik di beberapa Dinas Provinsi DKI Jakarta. Menurut Ahok, harusnya, dinas-dinas bisa lebih menghemat pemakaian listrik.

"Jadi, Dinas Perindustrian dan Energi saya pikir gila-gilaan juga, mereka satu dinas saja pasang-pasang lampu hampir Rp300 miliar," ujar Ahok.

Dengan tagihan pembayaran listrik Rp600 miliar per tahun, Ahok menyatakan, setengah dari anggaran tersebut sebenarnya bisa dipakai dulu untuk pengadaan lampu LED supaya menjadi lebih hemat.

"Nah, bayar listrik itu kan setahun, kenapa enggak mau Rp300 miliarnya dipakai dulu. Kamu bisa ganti LED sampai tiga kota loh," kata Ahok.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024