Orang Tua Korban Metro Mini Maut Tak Kuat Lihat Kondisi Uus

Petugas evakuasi bangkai Metro Mini yang ditabrak KRL di Angke, Jakut.
Sumber :
  • VIVA/Moh Nadlir

VIVA.co.id - Uus Kurniawati, salah satu korban luka kecelakaan maut antara Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dan Metro Mini di perlintasan Tubagus Angke, Jakarta Barat, saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, dari seluruh rombongan anggota keluarga Uus, hanya paman dan adik korban yang terlihat menjenguk. Ada pula Ketua RT setempat.

Abdurohman, paman Uus, mengatakan orang tua korban saat ini masih terguncang dengan kabar kecelakaan tersebut. Menurut dia, ibu dan ayah Uus sampai saat ini belum cukup kuat untuk melihat kondisi anak pertamanya itu.

"Bapak dan ibunya tidak ke sini. Dua-duanya itu pingsan setelah dengar kabar. Awalnya panik karena liat di TV," ujar Abdurohman di Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat, Minggu malam 6 Desember 2015.

Ia mengaku sudah hampir satu bulan tidak berkomunikasi dengan Uus. Selain karena kesibukan, korban tidak terlalu dekat dengan Abdurohman. Pria paruh baya ini pun tidak memiliki firasat apapun, atas kejadian yang menimpa keponakannya itu.

"Firasat sih saya tidak. Kalau uwaknya itu ada. Dia (Uus) sudah empat tahun kerja di Jakarta. Dia tinggal cuma berdua sama adiknya," kata dia.

Cerita Saling Klaim Jenazah Korban Metromini Maut

Uus sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat. Dokter rumah sakit itu sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut soal kondiisi Uus sekarang. (ren)

Metromini ditabrak Commuterline di Tubagus Angke

Pemilik 'Metro Mini Maut' Bisa Terancam 6 Tahun Penjara

Ini bila dokumen KIR bis bermasalah itu palsu.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2015