Tahanan Polsek Pasar Minggu Mencoba Kabur, Disangka Maling

Ilustrasi pelaku kejahatan
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Empat tahanan Polsek Pasar Minggu mencoba kabur pada Minggu dini hari, 27 Desember 2015. Beruntung, upaya ini berhasil digagalkan aparat kepolisian yang dibantu oleh warga setempat.

Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Menurut Kapolsek Pasar Minggu, Zaki Nasution, keempat tahanan itu mencoba kabur sekira pukul 02.00 WIB. Namun usaha keempat tahanan itu sia-sia setelah tak berapa lama berhasil diamankan kembali.

"Sebenarnya memang ada upaya melarikan diri, namun petugas sigap dan berhasil menangkap kembali," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaki Nasution saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Zaki, keempat tahanan yang mencoba melarikan diri tersebut merupakan tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat). "Keempatnya merupakan tersangka kasus 363 KUHP, saya tidak bisa menceritakan cara melarikan diri, karena nanti bisa ditiru," kata Zaki

Polisi tak sendiri menangkap calon buronan tersebut, tetapi juga dibantu warga sekitar Polsek Pasar Minggu. Hal tersebut dikatakan oleh Adit, warga yang tinggal tidak jauh dari Polsek Pasar Minggu.

"Saya pertama dengar ada suara teriak, maling-maling. Tapi bukan maling, ternyata tahanan yang kabur," kata Adit yang turut ikut menangkap tahanan yang kabur saat ditemui di belakang Polsek.

Menurut Adit, begitu mengetahui tahanan Polsek Pasar Minggu kabur, dia bersama rekannya segera membantu polisi untuk menangkap para tahanan tersebut.

"Pas tahu tahanan kabur, saya sama anak-anak langsung jaga-jagain. Akhirnya tiga orang bisa langsung ditangkap sementara satunya kabur loncat pagar," ujar Adit.

Satu tahanan yang meloncati pagar tersebut dikabarkan telah mampu ditangkap Polsek Pasar Minggu. "Yang satu sempat lolos, tapi masih bisa kami amankan, masih berada di lingkungan polsek, tapi sudah di luar gedung," kata Kapolsek Pasar Minggu. (ase)

Ditangkap, Koordinator Anak-anak Mengemis di Blok M
Ilustrasi kekerasan pada anak.

Anak Korban Sindikat Pengemis Sudah di Rumah Aman

Jika bukan anak dari pelaku, akan dicari keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016