Flyover Kuningan-Senayan Mulai Dilintasi Kendaraan

flyover kuningan
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, melakukan uji coba open traffic proyek pembangunan jalan layang, alias flyover Kuningan sisi selatan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu 30 Desember 2015.

Flyover Kuningan sisi selatan yang mempunyai panjang 680 meter dan lebar sembilan meter tersebut, dibuat untuk mengurai kemacetan dari arah Pancoran menuju Senayan.

Dengan adanya jalan layang ini, para pengguna jalan, baik kendaraan roda dua dan roda empat maupun mobil besar yang hendak lurus menuju Senayan bisa langsung melewati flyover tanpa perlu lewat bawah dekat perempatan lampu merah Kuningan.

"Diharapkan, ini dapat mengurangi kemacetan paling tidak yang lurus tidak terhambat lagi," kata kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Yusmada Faisal, saat uji coba flyover Kuningan sisi selatan, jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Flyover bernilai Rp132 miliar rupiah tersebut dibangun menggunakan anggaran APBD Provinsi DKI Jakarta, tahun anggaran 2015. Flyover yang mulai dibangun dari 15 Desember 2014 hingga 15 Desember 2015 tersebut, disebut bisa tahan hingga 50 tahun.

Berdasarkan pantauan, setelah dilakukan uji coba pembukaan jalan, flyover Kuningan sisi selatan yang dibangun PT Nindya Karya akan mulai beroperasi dan bisa dilewati pengguna jalan.

Meski baru diuji coba dan dibuka, terlihat belum adanya rambu-rambu jalan di flyover tersebut, selain itu belum ada lampu penerangan.

Bea Cukai Pastikan Pengiriman Jenazah dari Luar Negeri Tidak Dipungut Bea Masuk

Namun, Yusmada menegaskan, akan melengkapi rambu-rambu lalu lintas sambil beroperasinya flyover. Selain itu, dia juga mengatakan akan terus melakukan evaluasi terhadap flyover tersebut.

"Rambu-rambu dan PJU akan dipasang sambil berjalan flyover. Dan, akan kita evaluasi," ucapnya. (asp)

Tengku Dewi.

Udah Bicara Hati ke Hati 2 Hari Kemudian Andrew Andika Selingkuh Lagi, Istri: Maybe His Character

Rumah tangga Tengku Dewi dengan Andrew Andika tengah menjadi sorotan. Belum lama ini, Tengku Dewi secara terang-terangan mengungkap perselingkuhan yang dilakukan suami.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024