Hujan Deras, Depan ITC Fatmawati Banjir 50 Cm

Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Banjir terjadi di Jalan H. Nawi Raya, Jakarta Selatan. Tepatnya di perempatan lampu merah ITC Fatmawati, Selasa, 12 Januari 2016. Air setinggi 50-60 cm menggenangi jalan utama menuju Lebak Bulus itu.

Jumat Siang, Hujan Disertai Petir Guyur Pendemo 4 November

Salah satu penjual kaca yang tokonya berada di lokasi, Ardi (29) mengatakan, setiap hujan deras dalam waktu sepuluh menit sampai lima belas menit saja, air sudah bisa tergenang hingga sepaha orang dewasa atau sekira 60-80 cm.

"Kalau hujan deras, air bisa naik hingga sepaha di jalan. Kalau masuk ke toko bisa selutut lah," ujar Ardie yang tengah membersihkan sisa lumpur dan air yang tergenang hingga ke dalam tokonya.

Ardi juga mengeluhkan hal ini, peristiwa tergenang air setiap kali hujan sudah berlangsung sejak lama. Dia menuding pemerintah tidak memperbaiki saluran air atau got dipinggir jalan tersebut yang menyebabkan selalu tergenang setiap kali hujan deras mengguyur.

"Setiap hujan di sini selalu tergenang air. Ini akibat saluran got ga diperbaiki sampai sekarang. Kayaknya udah sekitar 10 tahun begini," ujar Ardi.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, genangan air sempat setinggi paha orang dewasa. Namun hingga 15 menit air berangsur-angsur mulai surut.

Beberapa pemilik atau pengelola toko yang ada di perempatan lampu merah didekat jalan H. Nawi Raya tersebut tampak membersihkan sisa genangan air dan lumpur yang masuk hingga ke toko mereka.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

(mus)

Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016