Ratusan Sopir Angkutan Umum Cek Kesehatan Gratis

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id - Ratusan sopir angkutan umum mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Februari 2016. Pemeriksaan itu untuk mengetahui status kesehatan para pengemudi angkutan umum.

Kepala Satuan Operasional Unit Pengelola Terminal Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta, Syamsul Mirwan, mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan menjadi rekomendasi untuk para pengemudi angkutan umum dalam menjalankan kendaraannya.

"Kewajiban operator kendaraan harus sehat, tidak hanya saat uji kendaraan, tapi juga kondisi kendaraan saat di jalan. Pengemudinya sendiri juga harus sehat," kata Mirwan yang ditemui pada acara Aksi Layanan Sehat Dompet Dhuafa dan PTT Exploration and Production Public Company Limited (PPTEP), di Terminal Blok M, Selasa, 2 Februari 2016.

Mirwan mengungkapkan, pihaknya khawatir dengan nasib para sopir angkutan umum. "Kadang satu mobil bisa 2 sampai 3 sopir. Mereka merasa targetnya sudah dicapai ya sudah. Beda kalau dikelola TransJakarta, berapa pun kilometernya, dia tetap digaji," katanya. (ren)

 

Organda: Tarif Bus DKI Sudah Rendah
Angkutan umum di Padang

Masyarakat Wajib Lapor Jika Angkutan Tak Turunkan Tarif

Kemenhub ancam akan memberikan peringatan hingga pembekuan izin.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016