Gelombang Taksi ke DPR Menggila, Jakarta Macet Parah

Ribuan sopir taksi Jakarta demo agar pemerintah melarang operasi Uber dan Grab Car
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Pengemudi taksi yang sejak pagi berkumpul di kawasan Senayan, Jakarta, kini bergerak menuju Gedung DPR. Mereka bergabung dengan rekan-rekannya yang sedang menggelar unjuk rasa menolak keberadaan angkutan yang menggunakan sistem online.

Aksi sweeping terus dilakukan terhadap angkutan umum yang masih mengangkut penumpang. Ini membuat masyarakat pengguna angkutan umum makin sulit mendapat akses transportasi.

"Saya dipaksa turun, saya mau berobat. Demo merugikan masyarakat," kata Mardinah di kawasan Sudirman, Selasa, 22 Maret 2016.

Tidak hanya taksi, penumpang Metromini, angkutan umum kecil, dipaksa turun dari kendaraan yang mereka naiki. Mereka terpaksa harus jalan kaki menuju tempat bekerja.

Aksi konvoi pengemudi taksi yang menuju ke kawasan Gedung DPR juga membuat kendaraan pribadi terhambat karena harus ikut antre panjang di belakang iring-iringan taksi.

Organda: Tarif Bus DKI Sudah Rendah

Sementara di depan Gedung DPR, pengunjuk rasa mulai menutup jalan. Masyarakat yang akan menuju Slipi sudah dialihkan menuju kawasan Senayan. Aksi blokir jalan Tol Dalam Kota juga masih dilakukan. (one)

Angkutan umum di Padang

Masyarakat Wajib Lapor Jika Angkutan Tak Turunkan Tarif

Kemenhub ancam akan memberikan peringatan hingga pembekuan izin.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016