Polisi Berhasil Bekuk Komplotan Begal Sadis di Cakung

Ilustrasi
Sumber :
  • REUTERS/ Enrique Castro-Mendivil

VIVA.co.id - Komplotan begal yang kerap beraksi di Jalan Raya Bekasi, dan Kanal Banjir Timur (KBT) Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur dibekuk anggota reserse kriminal (reskrim) Polsek Cakung, Jakarta Timur.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Kapolsek Cakung, Komisaris Armunanto Hutahaean mengatakan, penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari kasus pembegalan yang terjadi pada bulan desember 2015 lalu

"Kami berhasil menangkap tiga orang tersangka yang melakukan pencurian dengan kekerasan atau pelaku pembegalan di daerah Cakung dan Bekasi," kata Armunanto kepada VIVA.co.id, Rabu sore 3 Februari 2016.

Kapolsek yang akrab disapa Anto ini mengatakan, para pelaku pembegalan yang diamankan tersebut masih dalam usia remaja. Inisial ketiganya yaitu DW (19), DD (19) dan HK (18).

Dalam aksinya, menurut Anto, para pelaku pembegalan ini tidak segan melukai korbannya untuk mengambil sepeda motor yang telah dijadikan targetnya.

"Jadi mereka ini tidak takut membacok korban atau si pengendara yang motornya telah dijadikan target," ujarnya

Anto menambahkan, para pembegal sadis itu juga tidak hanya bertiga melakukan aksinya. Ada tersangka lain atas inisial D, C dan W yang saat ini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) karena melarikan diri.

"Saat ini ada tiga orang yang masih DPO, identitasnya sudah kita ketahui dan sekarang masih dalam pengejaran," ujarnya.

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016