Ahok: Lokalisasi Bisa Diberantas, Prostitusi Tidak

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar Ginanjar - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, lokalisasi prostitusi bisa diberantas.  Apalagi jika lokalisasi itu terletak di atas jalur hijau dan tanah milik pemerintah, seperti lokalisasi Kalijodo di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, hal yang tak bisa diberantas adalah tindak prostitusi. Tindakan itu telah ada sejak zaman Nabi. Tindak prostitusi bisa terjadi di mana saja.

"Di rumah kamu juga bisa ada (tindak prostitusi) kalau pembantu kamu, sopir kamu mesum," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 18 Februari 2016.

Tindak prostitusi tidak selalu terjadi di lokalisasi. Ahok lantas mencontohkan kasus tindak prostitusi yang diduga melibatkan artis. Kasus itu terungkap di hotel mewah di Jakarta beberapa waktu lalu.

Meski sering dianggap tabu, menurut Ahok, penyaluran hasrat seksual tak bisa dipungkiri merupakan kebutuhan biologis manusia. Hal itu bukan sesuatu yang harus diberantas, melainkan dikendalikan agar tak menimbulkan efek samping negatif, seperti menularnya penyakit HIV AIDS.

"Enggak usah sok suci jadi orang (meminta prostitusi diberantas). Memang kamu Tuhan?"

(mus)

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Djarot S Hidayat dan Teguh Othenrik di depan tembok Berlin

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Tembok Berlin merupakan pemisah antara dua Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2017