Pilkada DKI, Ridwan Kamil Minta 'Restu' Prabowo

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, akan mengunjungi sejumlah tokoh nasional pada akhir pekan ini. Salah satu tokoh yang akan ditemui adalah Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto.

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Emil, begitu ia disapa, melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh guna menampung aspirasi mereka sebelum ia secara resmi mengumumkan keputusannya, terkait kemungkinan maju di Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017 pada Senin pekan depan, 29 Februari 2016.

"Saya masih ada silaturahmi lagi (sebelum melakukan pengumuman), salah satunya Pak Prabowo," ujar Emil di Balai Kota DKI, Kamis, 25 Februari 2016.

Peta Koalisi Pilpres Pasca Deklarasi Ganjar Pranowo

Emil mengatakan, ia menampung masukan dari semua tokoh yang bisa berpengaruh terhadap kemungkinan kepemimpinannya di Jakarta. Masukan dari tokoh-tokoh itu akan ia gunakan untuk merumuskan keputusan yang ia umumkan pada Senin nanti.

Emil mengatakan, keputusan itu sendiri bisa terkait kepastiannya maju menjadi bakal calon gubernur, calon wakil gubernur, jalur yang digunakan untuk maju, atau tidak maju sama sekali. "Sing sabar. Insya Allah Senin saya umumkan," ujar Emil.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota


Baca juga:

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023