Persiapan Meratakan Kalijodo

Ilustrasi petugas gabungan jaga kawasan Kalijodo.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, berencana akan melakukan penertiban dan pembongkaran bangunan di Kawasan Kalijodo, Senin 29 Februari 2016.

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi pun mengaku siap untuk melakukan penertiban dan pembongkaran tempat yang terkenal dengan prostitusi dan perjudian tersebut.

"Sangat siap, rapatnya saja kemarin hari juga dipimpin oleh Pak Gubenur dan Pak Kapolda," kata Rustam kepada VIVA.co.id, Minggu, 28 Februari 2016.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

Mengenai apakah warga yang masih tinggal di Kalijodo, Rustam pun menuturkan, akan mengusahakan agar penertiban dan permbongkaran besok sudah tidak ada warga.

"Mudah-mudahan tidak ada warga lagi besok (Senin 29 Februari 2016), sampai sekarang tinggal 4 kelapa keluarga yang tersisa, masih diberi penjelasan oleh Camat dan Lurah," ucapnya.

RPTRA Kalijodo Ramai di Libur Lebaran

Dia pun menambahkan, saat ini sudah ada 198 KK (Kartu Keluarga dengan 553 jiwa yang sudah masuk salah satu Rumah Susun (Rusun) tempat relokasi. Namun, dirinya tidak mengetahui jumlah keseluruhan data yang pasti.

"Yang sudah masuk ke Rusun Marunda sebanyak 198 KK dengan 553 jiwa, Data ada di Pos depan Hotel Best Western Hariston," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menertibkan dan membongkar kawasan Kalijodo. Senin 29 Februari 2016. Nantinya, kawasan ini akan diubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya