Ada Benda Selain Kulit Kabel di Got Istana

Petugas pembersih gorong-gorong Istana
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Pembersihan gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sampai hari ini masih berlangsung. Selain petugas dinas kebersihan, pembersihan juga diawasi oleh anggota Polda Metro Jaya.

Sebagian Sampah dari Gorong-gorong Masih di Kelurahan

Pantauan VIVA.co.id, petugas gabungan masih secara bergantian keluar masuk gorong-gorong tersebut. Sudah empat truk yang datang mengangkut sampah-sampah kulit kabel misterius tersebut.

Ketika seorang petugas dinas kebersihan sedang mengangkat beberapa gulungan kabel, tiba-tiba rekannya menemukan sebuah gergaji besi yang tertimbun lumpur.

Ban Bekas hingga Helm Ada di Gorong-gorong Gatot Subroto

"Pak, ini ada bekas gergaji besi," kata petugas tersebut sembari memberikan gergaji kepada seorang anggota krimsus yang berjaga. Selanjutnya, gergaji tersebut langsung dibungkus dan diamankan polisi.

"Tadi nemu di bawah tutup beton, letaknya enggak jauh sekitar 3 meter dari tempat kita masuklah kira-kira," ujar seorang petugas kebersihan yang menemukan, Rinto.

Polda Usut Dugaan Korupsi Perawatan Gorong-gorong Istana

Selama beberapa hari proses pembersihan, Petugas Dinas Kebersihan tak banyak menemukan benda aneh lainnya.

"Sejauh ini ya cuma kulit kabel saja, tak ada yang aneh. Baru tadi aja tuh gergaji. Kemarin sempat banyak botol bir kosong, cuma bukan di sini, dekat yang Abdul Muis sana," ucap Tarmuji, petugas kebersihan yang juga di lokasi. (one)

Pembersihan sampah kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Belum ditemukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Timur dan Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2018