Jalur Lalu Lintas Tamu Negara Undangan KTT OKI

Simulasi Pengamanan APEC
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT), Organisasi Konferensi Islam (OKI) berlangsung mulai hari ini, Minggu 6 Maret 2016, hingga besok, Senin 7 Maret 2016. Dengan banyak tamu dari negara-negara OKI, tentunya terdapat jalur-jalur yang dilalui oleh perwakilan delegasi.
 
Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, menyebut pada hari pertama penyelanggaran KTT OKI yang digelar di JCC, Senayan dengan agenda pertemuan tingkat SOM dan setingkat Menteri. Kemudian pada pertemuan hari kedua diikuti oleh perwakilan setingkat kepala negara.

Menlu Akan Resmikan Kantor Konsul Kehormatan di Ramallah

Para delegasi setingkat menteri, menetap di Hotel Le Meridian, Sahid Jaya, Continental, Kempinski dan Grand Hyatt. Karena itu perlu dilakukan pengamanan di jalur yang akan dilewatkan, mulai dari Kebon Kacang-Karet Pejompongan-Jalan Gatot Subroto-Farmasi-Pintu 7 – JCC.
 
Kemudian delegasi yang menginap di Hotel Pullman dan Mandarin dilewatkan ke Jalan Imam Bonjol-Rasuna Said - Simpang Kuningan-belok kanan- Semanggi-Farmasi belok kiri-Pintu 7- JCC.
 
Lalu, lanjut Budiyanto, delegasi yang menginap di Hotel  J.W.Marriott, Ritz Carlton dan Raffles, akan dilewatkan jalan Rasuna Said-Simpang Kuningan belok kanan -Gatot Subroto-Semanggi -Fly Over Senayan/Farmasi-Pintu 7 - JCC. Semua jalur perlintasan tamu negara ini sudah dinetralisir dan diamankan.
 
"Untuk tamu setingkat Kepala Negara yg akan mengarah ke penginapan di Shangri-la, Kempinski dan hotel sepanjang Sudirman Thamrin (car free day) masih berlangsung tetap akan dilewatkan di lokasi CFD dengan kanalisasi dengan pertimbangan SOP protokol dan perimbangan keamanan," kata Budiyanto.

Presiden Joko Widodo saat beri keterangan pers soal Yerusalem

OKI Apresiasi Peran Indonesia Merdekakan Palestina

Tinggal diimplementasikan ke semua negara anggota.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016