Polisi Pastikan Sampah Kabel di Got Bukan Sabotase

Kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong di Jalan Merdeka Selatan.
Sumber :
  • Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal memastikan, temuan sampah kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan bukan bentuk sabotase.

Usai penyisiran yang dilakukan penyidik kriminal khusus, menurut dia, ditemukan beberapa alat bukti yang mengarah pada indikasi pencurian.

"Kami fokus pada pencurian karena ada beberapa alat bukti, keterangan saksi, petunjuk yang kami dapat. Kami mengorelasikan dengan fakta di lapangan," kata Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 8 Maret 2016.

Diduga rangkaian sampah kabel itu merupakan kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN). Namun, Iqbal mengemukakan,  pihaknya belum menemukan indikasi kelalaian yang dilakukan oleh perusahaan listrik tersebut.

"Mereka (PLN) ikut tim kami, kami ungkap kasus pencuriannya dulu," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Tata Air Pemerintah Provinsi DKI sudah berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya soal adanya tumpukan sampah bungkus kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan. Sampah kabel itu menyumbat saluran air hingga diduga mengakibatkan banjir di kawasan Istana Negara.
 

Sebagian Sampah dari Gorong-gorong Masih di Kelurahan
Pembersihan sampah kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Belum ditemukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Timur dan Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2018