Sampah Kabel Diduga Terkait Pencurian, Polisi Kejar Pelaku

Petugas angkat kulit kabel dari saluran air
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id - Polisi menduga sampah kabel di saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, merupakan barang curian, bukan sabotase banjir.

"Jadi kami sudah mengarah dan patut diduga bahwa ini tindak pidana pencurian," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 8 Maret 2016.

Dengan adanya dugaan itu, polisi kini tengah menyelidiki dan mengejar pelaku yang diduga terlibat kasus serupa pada 2014.

"Doakan saja hari ini atau besok kami sudah dapat melakukan upaya paksa yaitu penangkapan. Salah satunya kami mengaitkan kepada satu tersangka di tahun 2014," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Dinas Tata Air Pemerintah Provinsi DKI sudah berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya soal adanya tumpukan sampah bungkus kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menduga, temuan sampah kabel itu sebagai sabotase penyebab banjir di kawasan Istana Negara.

Sebagian Sampah dari Gorong-gorong Masih di Kelurahan

(mus)

Pembersihan sampah kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Belum ditemukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Timur dan Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2018