Polisi Temukan Lubang di Got, Diduga Tempat Pencuri Kabel

Kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong di Jalan Merdeka Selatan.
Sumber :
  • Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus sampah kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Sebagian Sampah dari Gorong-gorong Masih di Kelurahan

Dalam kasus ini, penyidik berkesimpulan terjadi tindak pidana pencurian pemberatan berupa kabel-kabel di bawah tanah. "Kami masih penyidikan, doakan dalam waktu sehari, dua hari Insya Allah udah ketangkap. Diduga pelakunya cukup banyak. Bisa jadi ada yang berhubungan. Ada yang tidak berhubungan," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mujiyono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 10 Maret 2016.

Tim gabungan dibantu polisi air (Polair) sudah tiga kali memasuki gorong-gorong yang diduga tempat para pelaku masuk kemudian mencuri kabel. Dari pemeriksaan di gorong-gorong, tim gabungan menemukan beberapa barang. Di antaranya senter kepala, gergaji besi, linggis, pacul kecil, tempat bekal makan yang diduga dibawa para pelaku.

Ban Bekas hingga Helm Ada di Gorong-gorong Gatot Subroto

Petugas juga menemukan potongan kabel, isi kabel dan kulit kabel. "Dari olah TKP, ada gorong-gorong yang diduga dibobol oleh para pelaku. Sehingga pelaku bisa keluar dari gorong-gorong ke sebelah mengambil (kabel)."

Dalam penyelidikan kasus temuan sampah kabel itu, penyidik Ditreskrimsus bekerja sama dengan Telkom, PLN, Dinas Tata Air dan tim Inafis, Laboratorium Forensik (Labfor).

Polda Usut Dugaan Korupsi Perawatan Gorong-gorong Istana

(mus)

Pembersihan sampah kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Belum ditemukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Timur dan Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2018