Polisi Buru Kelompok Lain Pencuri Kabel di Got

Polisi ungkap pencurian isi kabel di got Istana
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap enam pelaku pencurian isi kulit kabel di saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Polisi mengembangkan penangkapan ini untuk memburu kelompok lainnya.

Sebagian Sampah dari Gorong-gorong Masih di Kelurahan

"Kami sudah punya peta pelaku pencurian kabel di bawah tanah yang ada di Jakarta. Berapa kelompok, kelompoknya siapa saja, penadahnya siapa saja, kita tinggal kembangkan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mujiyono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 11 Maret 2016.

Sebelumnya, polisi menangkap enam pelaku  yang diduga terlibat pencurian kabel di got di Jalan Medan Merdeka Selatan. Keenam pelaku tersebut yaitu  STR alias BY (45), MRN alias N (34), SWY alias SM (45), AP alias UC (28), RHM alias GUN (43) dan AT alias TGL (48). 

Ban Bekas hingga Helm Ada di Gorong-gorong Gatot Subroto

Mereka mempunyai peran berbeda-beda. Lima pelaku ada yang memotong dan mengupas kulit kabel, dan satu pelaku membantu di atas gorong-gorong dan menjual kabel.

Dari enam pelaku yang dibekuk petugas, dua di antaranya adalah narapidana di Rumah Tahanan Salemba, yaitu RHM alias GUN (43) dan AT alias TGL (48)

Polda Usut Dugaan Korupsi Perawatan Gorong-gorong Istana

"Dua orang narapidana. Ada yang revidivis kasus yang sama dan ada yang pemain baru," ujarnya.

Pembersihan sampah kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Belum ditemukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Timur dan Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2018