Jadi Gubernur DKI, Sandiaga Utamakan Kaum Disabilitas

Sandiaga Uno saat aksi 'Rampok Sampah'
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id - Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah memantapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta bersama Partai Gerindra. Ia pun menyiapkan program khusus, terutama kebijakan yang pro terhadap kaum tuna daksa, atau disabilitas.

"Saya sudah siap maju bersama Gerindra. Nanti, akan ada mekanisme dari partai seperti apa, dan saya sangat menghargai mekanisme itu," kata Sandi, di sela-sela acara "Rampok Sampah" bersama tuna daksa, di Jakarta, Minggu 13 Maret 2016.

Menurutnya, mekanisme Partai Gerindra sudah cocok dengan dirinya. "Mekanisme mereka bagus. Terlebih, mereka juga melibatkan partisipasi masyarakat," tambahnya.

Bagi Sandiaga, Milenial Itu Kekuatan Ekonomi Baru Indonesia

Selain itu, terkait dengan masih adanya diskriminasi bagi para penyandang tuna daksa. Sandiaga mengaku apabila dirinya kelak terpilih sebagai Gubernur DKI, ia akan membuat kebijakan yang mengutamakan kepentingan kaum disabilitas.

"Nanti kita akan wajibkan pada instansi/perusahaan, tempat ibadah, dan pusat perbelanjaan untuk menyiapkan fasilitas khusus bagi mereka para disabilitas, sehingga memiliki akses yang sama dalam beraktivitas. Khususnya dalam pekerjaan," papar dia.

Sandi juga menyayangkan, saat ini, masih banyak fasilitas umum di Jakarta yang belum ramah terhadap penyandang tuna daksa.

"Masih banyak tempat ibadah dan fasilitas umum yang tidak ada sarana khusus bagi mereka. Masih banyak di antara mereka yang harus dibantu kalau masuk mal, atau tempat ibadah. Itu semua harusnya dipermudah," ungkapnya. (asp)

Sandi Apresiasi Penundaan Lelang 13 Proyek DKI di Era Ahok
Sandiaga didatangi rombongan ibu-ibu yang meminta untuk berfoto bersama.

Tangis Emak-emak di Sumedang, Biar Bisa Foto dengan Sandiaga Uno

Kampanye Sandi, memang tidak pernah sepi dipenuhi emak-emak.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2019