Kebakaran RS Angkatan Laut Mintoharjo

Ketua Umum PGRI akan Dimakamkan di Banjarnegara

Menteri Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Ketua Umum Persatuan Guru Indonesia (PGRI), Sulistyo, menjadi salah satu korban meninggal dalam kebakaran di Rumah Sakit (RS) Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta. Jenazah Sulistyo, rencananya akan dimakamkan di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Sebuah Gudang Plastik di Pulo Gadung Terbakar

"Jenazah Pak Sulistyo akan dimakamkan di Banjarnegara," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, di RS Angkatan Laut, Mintoharjo, Jakarta, Senin 14 Maret 2016.

Menurut Anies, Sulistyo sebelumnya sudah meminta izin dari sidang di Dewan Pimpinan Daerah (DPD), untuk menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit tersebut. "Treatment (perawatan) ini bukan dalam artian beliau sakit, tapi peningkatan daya tahan tubuh dan kebugaran," kata dia.

Kolong Tol Jelambar Terbakar, Lalu Lintas Padat

Anies mengatakan bahwa pihaknya langsung ke rumah sakit, setelah mendapatkan berita mengenai peristiwa kebakaran di RS Mintoharjo, untuk mengonfirmasikan kabar tersebut. Selain Sulistyo, ada tiga korban lainnya dalam insiden ini.

"Beliau bersama tiga orang lainnya menjalani treatment. Lalu, ada semacam yang terjadi peningkatan suhu, kemudian keempat orang di dalam (ruangan itu) wafat, seperti chamber. Namanya saya tidak ingat persis," kata dia.

Ruko di Jatinegara Hangus Dilalap Api di Waktu Sahur

Sebelumnya, terjadi kebakaran di ruangan tabung Chamber Pulau Miangas, Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) RS Angkatan Laut Mintohardjo. Tercatat, ada empat korban dalam peristiwa ini, yaitu: 

1. Inspektur Jenderal Polisi (Purnawirawan) Abubakar Nataprawira, mantan Kadiv Humas Mabes Polri.
2. Edi Suwandi
3. dr. Dimas
4. Sulistyo, anggota DPD RI dan Ketua Umum PGRI.

Pemadam kebakaran berjuang mengatasi kobaran api di suatu gedung.

Rumah di Villa Pejaten Dilalap Api, Satu Orang Tewas

Api sudah dapat dikendalikan.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2016