Jelang Paskah, Aparat Gabungan Gelar Apel di Sejumlah Polres

Ilustrasi apel aparat gabungan menjelang Paskah
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Apel aparat gabungan dari kepolisian dan TNI digelar di sejumlah kepolisian resor (polres) di Jakarta, Kamis, 24 Maret 2016. Apel ini terkait persiapan Paskah dan libur panjang akhir pekan ini.

Perayaan Paskah di Gereja Katedral, Polisi Siapkan Skema Pengamanan

Seperti dilansir TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, Kamis, 24 Maret 2016, apel di antaranya dilakukan di Polres Metro Jakarta Barat. Apel itu dipimpin Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Rudy Heryanto Adi Nugroho 

Kegiatan serupa dilakukan di Polres Jakarta Selatan. Petugas menggelar apel persiapan Paskah dan antisipasi gangguan lalu lintas di wilayah Jakarta Selatan.

Ratusan Personel Bersenjata Api Amankan Paskah di Solo

Sementara itu, persiapan pengamanan menjelang Paskah tampak di beberapa gereja. Di antaranya di Gereja Katolik Kristus Raja di Pejompongan Jakarta Pusat. Sebuah tenda untuk petugas pengamanan telah disiapkan di lokasi. 

Seperti diketahui, Jumat, 25 Maret 2016, umat Kristiani akan merayakan Jumat Agung. Dua hari kemudian, Minggu, 27 Maret 2016, akan digelar perayaan Paskah.

Amankan Paskah, Wakapolda: Petugas yang Terakhir Tinggalkan Gereja
Petugas menurunkan anjing pelacak untuk membantu pengamanan gereja di Kendal.

Perayaan Paskah, Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Gereja

Ada empat lokasi gereja yang menjadi atensi dalam pengamanan hari Paskah di Kendal. Petugas melakukan sterilisasi di sejumlah gereja.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2022