Pengamanan Paskah, Polisi Sisir Katedral Jakarta

Anggota Gegana Melakukan Penyisiran di Katedral Jelang Misa Natal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Perayaan Hari Raya Paskah di Gereja Katedral di Jalan Katedral, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat dimulai dengan menggelar Misa Jumat Putih, Jumat 25 Maret 2016.

Perayaan Paskah, Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Gereja

Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, aparat gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polsek Sawah Besar telah melakukan penyisiran sejak pukul 06.00 WIB. Bahkan tim penjinak bom juga dilibatkan.

"Hasil aman terkendali tidak ada benda yang mencurigakan dan besok pagi akan dilakukan penyisiran kembali." kata AKP Margiyono, Wakapolsek Sawah Besar saat ditemui di lokasi, Jumat 25 Maret 2016.

Perayaan Paskah di Gereja Katedral, Polisi Siapkan Skema Pengamanan

Berdasarkan pantauan di lapangan terlihat puluhan petugas kepolisian berjaga untuk memberikan keamanan kepada para jemaat yang mulai pukul 09.00 WIB telah memadati pintu masuk gereja.

"Sampai saat ini arus lalu lintas masih lancar, karena jemaat masih sedikit yakni 800 jemaat," kata Margiyono

Ratusan Personel Bersenjata Api Amankan Paskah di Solo

Lanjutnya, diperkirakan kepadatan akan kendaraan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB nanti yakni pada saat puncak perayaan Misa dan berbarengan dengan umat muslim melakukan ibadah sholat Jumat di Masjid Istiqlal

"Kami sudah antisipasi dan dari lalu lintas sudah menyiapkan, jika ada kepadatan maka akan direkayasa atau pengalihan arus lalu lintas," ujarnya.

Laporan:  Ikhwan Yanuar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya