Ayah Marshanda Diusir karena 6 Bulan Tak Bayar Kontrakan

Suasana di rumah kontrakan yang pernah ditempati Irwan.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Nasib Irwan Yusuf ayah kandung artis Marshanda tak seberuntung putrinya, sebelum turun ke jalanan untuk mengemis, Ia pernah diusir seorang warga di Jalan Bangka IX, Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, karena memiliki utang sewa kontrakan.

Marshanda Belikan Rumah Baru untuk Ayahnya?
Fitri, salah satu tetangga Irwan di rumah kontrakan di Jalan Bangka XI C RT 11 RW 10 nomor 72 menceritakan, saat itu, Irwan diusir karena tak mampu membayar uang sewa kontrakan yang sudah selama enam bulan tak dibayar.
 
Marshanda Siap Bantu Ekonomi Ayahnya
"Sebenarnya sih bukan diusir tapi mau gimana ya. Ada sekitar 6 bulan deh enggak bayar. Dia akhirnya enggak tinggal di sini itu tahun 2009," ujar Fitri kepada VIVA.co.id, Senin 28 Maret 2016.
 
Ayah Marshanda Tinggal di Bangkai Bajaj Dekat Makam
Sejak pengusiran itu, warga tak tahu lagi bagaimana nasib Irwan sampai akhirnya nama Irwan menjadi buah bibir setelah mengaku sebagai ayah kandung Marshanda saat diamankan petugas pegawasan dan pengendalian Sosial (P3S) dari Sub Dinas Sosial Jakarta Selatan karena mengemis di jalanan.
 
Menurut Fitri, sebelum diusir, Irwan hidup serba berkecukupan meskipun tinggal seorang diri. Bahkan, saat usaha Irwan di bidang pengiriman tenaga kerja ke luar negeri berjalan, Irwan dikenal cukup royal dan sering mentraktir tetangga makan bersama di rumah makan.
 
"Sosoknya baik. kenyanglah saya pas baru dia pindah di sini. Sering ditraktir kitanya," kata Fitri.
 
Irwan tinggal di kawasan itu cukup lama yakni dari tahun 2008 hingga tahun 2009. Saat itu, kondisi Irwan sangat jauh berbeda dengan kondisi saat ia ditemukan. Irwan dikenal sebagai pria bersih dan selalu rapi dalam berpakaian, berbeda dengan kondisinya saat diamankan ketika mengemis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya