Mulai Hari Ini, Ada Pemantau Narkoba di Bus TransJakarta

Pemasangan stiker antinarkoba di Halte Bus TransJakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Untuk menyuarakan bebas narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta kampanye stop penyalahgunaan narkotika melalui bus dan halte PT TransJakarta. Karyawan TransJakarta diajak bergabung menjadi kader antinarkotika.

Busway Pancoran-Kuningan Belum Steril

Menurut Kepala BNNP DKI Jakarta, Iwan A Ibrahim, pemasangan stiker tersebut sengaja dilakukan di lingkungan PT TransJakarta seperti di halte maupun bus. Sebab, Transjakarta menjadi moda transportasi yang banyak digunakan masyarakat.

"Terhitung mulai 1 April, semua bus TransJakarta akan ditempeli stiker untuk mensosialisasikan stop narkoba, dan itu bisa langsung dlihat masyarakat. Kita usahakan Transjakarta sebagai pelopor," ujarnya di kantor PT Transjakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Jumat ,1 April 2016

Ahok: Mobil Menteri Boleh Lewat Busway jika Rapat Kabinet

Iwan mengatakan, dengan kampanye ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan bahaya narkotika. Tak hanya perusahaan, kata Iwan, karyawan pun akan diajak menjadi kader antinarkotika.

"PT TransJakarta sudah berperan nanti karyawan juga kita kader untuk sosialisasi antinarkoba ini," kata dia.

Bus Transjakarta Depok-Jakarta Dikeluhkan Mirip Angkot

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono, menuturkan, akan turut serta aktif dengan kegiatan positif ini. Menurutnya, masa depan masyarakat tidak ingin rusak lantaran narkotika.

"Jadi segala upaya yang kami miliki apakah aset kami, fasilitas kami. Kami persilahkan kepada BNNP DKI Jakarta untuk melakukan sosialisasi," ujarnya

Menurut Budi, pihaknya terbuka bagi siapapun untuk mengkampanyekan pesan positif. Nantinya, kata dia, selain armada bus dan halte TransJakarta yang dipasangi stiker stop narkoba, pihaknya juga berencana mengkampanyekan pesan moral tersebut pada kartu elektronik.

"Nanti di kartu-kartu kita, ada pesan-pesan moral agar masyarakat luas semakin menerima pesan pesan baik ini," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya