UN Hari Pertama, Jalanan Jakarta Tak Macet Parah

Lalu lintas Jakarta
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Ujian nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat mulai digelar Senin, 4 April 2016. Pada pelaksanaan ujian pagi hari ini, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Jakarta tampak lengang.

3 In 1 Dihapus, Arus Kendaraan di Kawasan Bundaran HI Padat

Salah satu pengendara sepeda motor, Rudi (25), mengaitkan situasi arus lalu lintas hari ini yang tidak semacet hari biasanya lantaran ada UN yang sedang berlangsung.

Lantaran UN, menurut Rudi, beberapa murid lainnya yang masih duduk di bangku kelas 1 dan 2 SMA tidak masuk.

Ahok: Siswa SD di Jakarta Lebih Beruntung daripada Daerah

"Kalau mereka masuk sekolah pasti macet. Kan mereka masuk pagi, ada yang diantar orangtuanya pakai mobil dan motor, ada yang bawa kendaraan sendiri, alhasil jumlah kendaraan tambah kan," kata Rudi kepada VIVA.co.id, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Senin 4 April 2016.

Menurut Rudi, yang bekerja di salah satu perkantoran di bilangan Sudirman, pada pagi hari ini dia hanya perlu waktu satu jam dari rumahnya di Citayam, Depok, menuju tempat kerjanya. Padahal, lanjut Rudi, biasanya ia perlu waktu dua hingga 2,5 jam untuk menuju kantornya.

Ujian Sekolah untuk SD Mulai Digelar Hari Ini

"Terbilang cepat  banget. Biasanya tuh dua jam, bahkan suka lebih kalau hari Senin gini. Biasanya tuh macet banget di Lenteng Agung," kata dia.

Polisi uji coba arus lalu lintas dua arah di kawasan Proklamasi dan Cilacap

Polisi Uji Coba Dua Arah Lalu Lintas di Jalan Proklamasi

Banyak pengendara lawan arus di kawasan itu.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2016