Pelajar SMP ini Kerjakan Soal Ujian Nasional di Ambulans

Fitrian (14 tahun), pelajar SMPN 2 Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, menjalani Ujian Nasional di dalam mobil ambulans karena mengalami cidera pangkal pinggul akibat kecelakaan pada Senin, 9 Mei 2016.
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id - Seorang pelajar SMP di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) tidak di dalam kelas pada Senin, 9 Mei 2016. Dia terpaksa mengerjakan soal ujian di dalam mobil ambulan. 

Warga DIY Sedang Isoman Butuh Oksigen, Silahkan Datang ke Sini

Pelajar yang diketahui bernama Fitrian (14 tahun), siswa SMPN 2 Pakem itu, menjalani UN di dalam mobil ambulan karena mengalami cedera pangkal pinggul akibat kecelakaan.

Kepala Dinas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Kabupaten Sleman, Arief Haryono, mengaku belum menerima laporan tentang siswa yang mengerjakan UN di dalam mobil ambulan itu. Dia hanya mendapatkan informasi bahwa ada seorang siswa yang mengerjakan soal UN di bangsal Rumah Sakit Panti Nugroho di Pakem, Sleman. Tetapi belum diketahui identitasnya.

Sri Sultan HB X Ungkap Temuan Varian Delta di DIY, Begini Awalnya

"Dari laporan staf saya yang di bawah, ada satu siswa, yaitu siswa SMPN 2 Ngaglik, yang mengerjakan UN di Panti Nugroho," kata Arief Haryono saat dikonfirmasi pada Senin, 9 April 2016.

Arief memastikan siswa yang melaksanakan ujian di bangsal rumah sakit dan di ambulan akan mendapatkan pelayanan yang sama dengan siswa yang mengerjakan soal di kelas. "Nanti ada dua pengawas yang akan mengawasi siswa dalam mengerjakan soal," kata dia.

Pecah Rekor, 1665 Kasus Positif COVID-19 di DIY

(ren)

Vaksinasi anak-anak di Kota Bandung.

DIY Minta Pemerintah Segera Tetapkan Aturan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Pemda DIY telah siap jika pemerintah pusat sewaktu-waktu mengeluarkan aturan vaksinasi bagi kelompok usia 6-11 tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2021