Sindir Sanusi, Gerindra Sebut Hidup Ahok Juga Mewah

Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Ketua Bidang Advokasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra, Habiburokhman menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok terkait penyataannya yang menuding anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mempunyai gaya hidup mewah.

Habiburokhman menganggap tudingan Ahok kepada Sanusi soal gaya hidup mewah itu sejatinya  tengah menunjuk dirin Ahok sendiri. Menurut Habib, Ahok juga punya gaya hidup mewah.

Setidaknya bisa dilihat dengan rumah Ahok yang terletak di kawasan pluit dengan taksiran harga hingga puluhan miliar rupiah. Ahok juga menggunakan Mobil Toyota Land Cruiser yang harganya cukup mahal.

"Jadi kalau dia nunjuk Pak Sanusi hidup mewah, tiga jari lainnya menunjukkan ke dirinya sendiri," ujarnya.

Seperti diketahui, Ahok mengaku mengenal Anggota DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Menurut Ahok, Sanusi dikenal sebagai pribadi dengan kebiasaan hidup mewah.

"Saya cuma tahu dia hidup mewah. Pakai jam tangan miliaran, naik mobil kelas atas," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jum'at 1 April 2016.

Bahkan, kata Ahok, adik Wakil Ketua DPRD M Taufik itu juga tidak pernah mengikuti ketentuan yang diatur Undang-undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari KKN, salah satunya dengan membuat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Kamu cek saja Sanusi sama Taufik (ketua DPRD), lapor LHKPN enggak? Enggak. Tapi naik Mercedez S Class, Jaguar," ujar Ahok.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mochamad Sanusi, usai menjalani pemeriksaan di KPK.

Dilelang Rp1,1 Miliar, Jaguar XJL Koruptor Jakarta Tak Laku

Tas Chanel milik terpidana suap PUPR Damayanti terjual Rp22 juta.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2017