Menteri Susi Malas Komentari Reklamasi Jakarta

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti enggan memberikan komentarnya terkait reklamasi di Pantai Utara Jakarta. Susi menilai kasus ini sudah cukup membuat relasi kementeriannya dan Pemerintah Provinsi DKI,  renggang.

Anggota DPR: Reklamasi Berpotensi Timbulkan Ancaman Ekologi

“Saya tidak ingin statement kami dipolitisasi. Saya tahu banyak yang sudah menunggu saya bicara mengenai reklamasi ini, hanya untuk dipolitisasi,” kata Susi saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa 5 April 2016.

Susi mengungkapkan, isu reklamasi saat ini bisa dimanfaatkan untuk memengaruhi proses Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang. Susi mengatakan hanya mau berbicara jika jelas pernyataannya tidak akan digunakan untuk tujuan politis.  

DPRD Sebut Tambahan Kontribusi Tanpa Dasar Hukum

“Jangan ini dipolitisasi karena saya tidak mau isu reklamasi diputar ke Pilkada DKI,” katanya.

Susi mengatakan dia yakin jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki kemampuan untuk menyelesaikan persoalan reklamasi tersebut. Ahok, sapaan akrab Basuki kata Susi memiliki niat menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih baik.

Kasus Suap Reklamasi Jakarta, 2 Orang Lagi Dicegah KPK

“Kalau ada kesalahan izin, semua bisa diselesaikan. Ini termasuk soal persyaratan,” ucapnya.

Hal tersebut disampaikan Susi setelah sebelumnya menteri tersebut tidak terlalu "sreg" dengan ide reklamasi Jakarta yang ditengarai bisa merugikan nelayan.

Aktivitas proyek pembangunan Pulau G kawasan reklamasi Teluk Jakarta.

Presdir Agung Podomoro Land Segera Disidang

Tersangka kasus dugaan suap mengenai Reklamasi di Teluk Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2016