Ahok Bersiap Diperiksa KPK

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memastikan kedatangannya ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi dalam penyelidikan dugaan korupsi dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI.

KPK Umumkan Hasil Kasus Sumber Waras di Depan DPR

Ahok, sapaan akrab Basuki, siap memenuhi panggilan KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa esok, 12 April 2016, pukul 09.00 WIB. "Saya akan datang ke kantor KPK besok," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 11 April 2016.

Ahok memprediksi, pemeriksaannya tak akan jauh berbeda dengan pemeriksaan yang sempat ia jalani saat memenuhi panggilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait audit investigasi dalam kasus yang sama.

KPK Janji Beri Kejutan Kasus Sumber Waras Sebelum Lebaran

Ahok mengatakan ia akan menyampaikan dokumen-dokumen yang menunjukkan pembelian lahan yang sebelumnya direncanakan akan digunakan untuk membangun sebuah rumah sakit khusus penyakit kanker telah direncanakan dan tak menyalahi aturan.

Hanya, Ahok mengaku memerlukan waktu untuk mengumpulkan kembali dokumen yang diperlukan. Pemeriksaan yang dilakukan BPK terhadapnya telah berlalu cukup lama.

Penyebab Bentrok Polisi dan Pembela Warga Luar Batang di KPK

"(Persiapan) mirip-mirip sewaktu aku ke BPK. Tapi mau bawa dokumen apa lagi, aku juga lupa," ujar Ahok. (ren)

RS Sumber Waras akan direvitalisasi menjadi rumah sakit yang khusus bagi penderita penyakit kanker dan jantung.

Komisi III DPR Rapat dengan KPK, Bahas Isu Sumber Waras

Komisi III banyak terima laporan masyarakat terkait Sumber Waras.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016