Ahok Tak Peduli, DPR Mau Kunjungan ke Langit atau Akhirat

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak memedulikan apa yang dilakukan anggota DPR. Melalui kewenangannya DPR berupaya ikut mengungkap dugaan korupsi dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI.

KPK Umumkan Hasil Kasus Sumber Waras di Depan DPR

Pada Senin, 18 April 2016, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra mengunjungi lokasi lahan Rumah Sakit Sumber Waras untuk mencari tahu kebenaran Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) yang seharusnya jadi dasar Pemerintah Provinsi DKI melakukan pembayaran.

Pada Selasa kemarin, rombongan anggota Komisi III DPR juga mengunjungi BPK guna mengetahui kerugian keuangan negara dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Kunjungan ke BPK juga untuk memberi dukungan.

KPK Janji Beri Kejutan Kasus Sumber Waras Sebelum Lebaran

"Aku enggak mau pusing dia mau kunjungan ke langit kek, ke akhirat kek," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Rabu, 20 April 2016.

Meski demikian, Ahok tetap memberi apresiasi. Sebagai wakil rakyat Indonesia, DPR kini tidak hanya memperhatikan permasalahan di lingkup nasional. Permasalahan lokal di Jakarta yang seharusnya termasuk kepada ranah pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, kini turut diperhatikan juga oleh DPR. "DPR sekarang kerjanya lebih rajin, bagus," ujar Ahok.

Penyebab Bentrok Polisi dan Pembela Warga Luar Batang di KPK

 

RS Sumber Waras akan direvitalisasi menjadi rumah sakit yang khusus bagi penderita penyakit kanker dan jantung.

Komisi III DPR Rapat dengan KPK, Bahas Isu Sumber Waras

Komisi III banyak terima laporan masyarakat terkait Sumber Waras.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016