Ahok Pamer Didukung 500 Ribu Warga Jakarta Jadi DKI 1 Lagi

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Instagram @Basukibtp

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta pertahana, Basuki Tjahaja Purnama memberikan apresiasi pada warga Jakarta, yang rela mendaftarkan diri dan menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk untuk mendukung dia kembali menjadi orang nomor satu di Jakarta.

Siapa Netizen yang Foto Bareng Tito Karnavian

Dalam akun Instagram resmi Ahok, sapaan Basuki, @Basukibtp terlihat ada sebuah foto Ahok yang tengah menyapa para pendukungnya, saat melakukan syukuran di kantor sekretariat Teman Ahok.

Menggunakan baju dinas Gubernur, Ahok tengah berdiri dan mememang ponsel dan sambil melambaikan tangan. Dalam keterangan foto itu tertulis 'Facetime dgn teman ahok yang sedang syukuran atas tercapainya pengumpulan syarat minimum KTP untuk maju melalui jalur independen. Terima kasih atas dukungan semuanya. Terus berjuang sampai 1 jt KTP,'.

Menkumham Hormati Ketegasan Singapura Usir 'Teman Ahok'

Foto kecerian Ahok ini disukai oleh lebih dari 21 ribu pengikut. Banyak juga dukungan yang dilontarkan netizen pada Ahok, salah satunya netizen asal Sumatera Utara.

@smrchen: pengen sekali rasa nya pak, warga Sumatera Utara bisa punya pemimpin kayak bapak, semoga sukses terus pak buat DKI, buat teman Ahok semangat terus buat pengumpulan KTP, untuk Jakarta yang lebih maju. God Bless Us #temanahok

Ahok: Kalau Diusung PDIP Pasti Sama Djarot Dong

Bukan hanya itu, netizen dari kota lain juga mengharapkan, jika Ahok tak terpilih menjadi Gubernur DKI lagi, mereka rela menerima Ahok jadi memimpin kotanya.

@baskaraf: banyak bgt tuh yg minta Anda jadi gubernur Medan, Banten, Bali. Kalau mau pindah, pindah aja gpp. bersyukur bgt deh @basukibtp

Diketahui, Gerakan relawan pengumpul KTP untuk Ahok, Teman Ahok, menyatakan, saat ini mereka sudah berhasil mengumpulkan salinan KTP sebanyak 533.420 lembar.

Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengatakan, jumlah tersebut telah memenuhi syarat minimum dukungan untuk calon perseorangan di DKI Jakarta, yaitu 532.213, atau 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu sebelumnya. (asp)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya