Dituduh Ngaco, BPK Tantang Ahok

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Taufik Rahadian

VIVA.co.id – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz tak mempermasalahkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau sering disapa Ahok yang mengatakan laporan BPK ‘ngaco’.

Diragukan, Politikus Demokrat Sebut Alasan Percaya ke KPK

"Silakan saja kalau Ahok bilang itu ngaco. Jangan ngomong di koran," kata Harry di gedung DPR RI Jakarta, Selasa, 12 April 2016.

Harry menyikapi tudingan itu dengan balik menantang Ahok untuk membuktikan semua di meja hijau.

Ketua BPK Yakini Ada Korupsi di Pembelian Lahan Sumber Waras

"Ngomong di pengadilan, ajukan bukti-bukti bahwa BPK itu ngaco. Jadi jangan kita bertempur di koran dong," kata Harry.

Sebelumnya, Ahok menuding BPK ngaco saat melayani wawancara wartawan yang mencegatnya di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Ahok diperiksa terkait kasus dugaan korupsi terkait Rumah Sakit Sumber Waras.

Bahas Kasus Sumber Waras, Pimpinan KPK Akan ke BPK

"Persis seperti yang kami bawa untuk BPK, BPK ya semua, semua yang kami pernah bawa ke BPK. Kan BPK sudah pernah melakukan audit investigasi, itu saja," kata Ahok.

Ahok mengaku siap menjelaskan perihal penyimpangan yang disebut BPK dalam hasil audit investigasi. Audit yang dilakukan BPK menurut Ahok tak sesuai yang seharusnya.

"Makanya, itu kan audit BPK, dan KPK sudah pernah audit investigasi, ya kan. Sekarang saya pengen tahu KPK mau nanya apa, orang jelas BPK-nya ngaco begitu kok," ujar Ahok. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya