Api Hanguskan Dua Rumah di Jatinegara

Petugas Pemadam Kebakaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id - Kebakaran terjadi di Jalan Bekasi Timur 4, RT 06/08 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa, 12 April 2016, sekitar pukul 12.30 WIB. Setidaknya dua rumah ludes terbakar dalam peristiwa ini.

Seorang warga setempat Iting (40 tahun) menceritakan, ketika kebakaran terjadi, dia tengah membeli air isi ulang. Tiba-tiba, ia dikejutkan dengan kepulan asap tebal dari dalam rumah Rosi (50). Tak lama kemudian, api membesar di atap rumah yang juga menjadi tempat indekos itu.

"Api langsung membesar, dan saya teriak kebakaran.  Listrik di rumah saya matikan takut merembet. Tapi api akhirnya merembet ke rumah almarhum Katamsi atau ibu Maria," kata Iting di lokasi kejadian, Selasa, 12 April 2016.

Melihat api yang sangat besar, Iting dan warga langsung memadamkan kobaran api dengan air seadanya. Namun upaya mereka tak berhasil. Api malah semakin membesar. Warga pun langsung mundur secara perlahan lantaran khawatir menjadi korban.

Sementara itu, perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Asep Ganang, mengatakan, kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik dari rumah Rosi. "Kami kerahkan 13 unit mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api. Dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan," kata Asep.

Kebakaran ini menghanguskan dua rumah, yaitu rumah Rosi (50) dan Maria (51). Terdapat 3 kepala keluarga (KK) dan 6 jiwa dari dua rumah itu.
 

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016