Wagub DKI Minta Warga Makmurkan Masjid

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meresmikan peletakan batu pertama Musala Jami’iyyathul Ikhwan, di Jalan Kebon Bawang, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Minggu, 17 April 2016. 

Masjid Achmad Bakrie Siapkan Generasi Penghapal Alquran

Djarot meminta masyarakat Jakarta untuk memakmurkan musala maupun masjid. "Masjid itu fungsinya banyak, bukan cuma tempat salat lima waktu saja," kata Djarot di sela-sela acara itu di kawasan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Minggu, 17 April 2016.

Saat ini, kata Djarot, masyarakat harus berperan aktif menggunakan fasilitas masjid sebagai kegiatan warga. 

Calon Gubernur DKI yang Masuk Radar Golkar

Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan pendidikan bagi anak-anak warga sekitar. "Kalau untuk salat lima waktu saja, tidak bisa memakmurkan masjid dong," ujar Djarot.

Djarot berharap, agar masyarakat bisa bersama-sama membangun masjid menjadi pusat berkumpul warga sekaligus menjalin silaturahmi.

PDIP Punya 'Senjata Andalan' untuk Kalahkan Ahok

Sementara itu, saat ditanya soal ada desakan warga Koja, Jakarta Utara, agar pemerintah segera membersihkan Kali Lagoa Kanal, Kelurahan Koja, Djarot mengemukakan pihaknya segera membersihkan kali itu.

"Masalah di sini masalah lingkungan, pemprov (Pemerintah Provinsi DKI) butuh dukungan warga juga untuk bekerja sama," ujar Djarot.

Namun, Djarot belum bisa memastikan kapan pihaknya akan melakukan pengerukan kali itu.

Saat ini, kondisi kali tersebut dipenuhi dengan enceng gondok dan sampah. Warga khawatir jika terjadi hujan akan membanjiri pemukiman penduduk.

Ivan Gunawan

Ivan Gunawan Segera Berangkat ke Uganda, Resmikan Masjid yang Dibangunnya

Masjid tersebut sudah selesai dibangun dan sudah digunakan oleh masyarakat setempat. Hanya saja, Ivan Gunawan ingin melakukan peresmian.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024