Ivan Gunawan Segera Berangkat ke Uganda, Resmikan Masjid yang Dibangunnya

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

VIVA Showbiz – Presenter sekaligus desainer ternama Ivan Gunawan membangun masjid di daerah Uganda, Afrika Timur. Ivan membangun masjid untuk digunakan ibadah oleh masyarakat setempat.

Anggota Densus Diduga Kuntit Jampidsus Febrie, Cholil Nafis MUI Geram soal Masjid Terima Biksu

Kabar mengenai Ivan yang membuat masjid di Uganda sempat ramai dibahas. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pada saat ditemui, Ivan mengungkap bahwa dalam waktu dekat ini dirinya akan segera berangkat ke Uganda, mengunjungi masjid yang dibangunnya itu. Ia akan menempuh perjalanan panjang.

Ketua MUI Cholil Nafis Kritik Masjid yang Terima Puluhan Biksu: Ini Kebablasan

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan

Untuk perjalanan daratnya saja, diungkap Ivan memakan waktu 10 jam.

Menteri Keamanan Klaim Yerusalem Termasuk Masjid Al-Aqsa Hanya Milik Israel

"Jadi minta restu juga sama teman-teman semuanya, buat pemirsa yang ada di rumah juga. Aku akan berangkat ke Uganda tanggal 20, Insyaa Allah. Akan berangkat ke Uganda, transit di Dubai. Dari Dubai flight lima jam sampai ke Entebbe (kota di Uganda). Terus aku masih ada perjalanan darat lagi 10 jam naik mobil menuju ke Masjid aku," kata Ivan Gunawan di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Senin, 15 April 2024.

Masjid tersebut sudah selesai dibangun dan sudah digunakan oleh masyarakat setempat. Hanya saja, Ivan ingin melakukan peresmian.

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan

Pria yang akrab disapa Igun itu akan berada di sana selama beberapa hari.

"Masjidnya udah jadi, kemarin udah dipakai teraweh, salat Id. Cuma belum diresmiin. Insyaa Allah kita rencananya nanti di sana mau peresmian masjid," kata Ivan Gunawan.

"Jadi berangkatnya tanggal 20 Insyaa Allah, pulang tanggal 25 apa 26," tambahnya.

Segala persiapan sudah dilakukan Ivan jelang keberangkatannya ke Uganda. Salah satu yang ia siapkan adalah pakaian. Ivan sudah mulai mencari-cari baju untuk dikenakan di sana. 

"Terus udah gitu udah mulai cari-cari baju sih. Dalam pemikiran aku tuh kayak nonton film Indiana Jones, kayak pakai sepatu boots pakai apa segala macam," kata Ivan. 

"Tapi kemarin aku melihat dari list hotel, hotelnya juga lumayan bagus walaupun bintang 3, tapi ya aku membulatkan niat dan tekad karena ini kan tujuannya setelah masjid itu jadi, aku pengin lihat ke sana," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya