Nelayan Minta Jokowi Batalkan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta

Ribuan nelayan segel pulau G, salah satu pulau reklamasi, di Teluk Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh Nadlir

VIVA.co.id – Forum Nelayan Jakarta meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil tindakan tegas untuk membatalkan proyek reklamasi pantai utara (Pantura) Jakarta.

Anies Menang Gugatan, MA Tolak Kasasi Penghentian Reklamasi Pulau M

Perwakilan Forum Kerukunan Nelayan Muara Angke, Diding Setiawan, mengemukakan Presiden Joko Widodo harus segera turun tangan membatalkan kelanjutan proyek reklamasi tersebut.

"Presiden dan Wakil Presiden turun tangan segera. Hanya Pak Jokowi yang bisa selesaikan masalah ini," kata Diding di Pulau G, Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu 17 April 2016.

Reklamasi Ancol, Persatuan Alumni 212 Tegaskan Anies Tak Ingkar Janji

Diding berharap proyek reklamasi itu tidak dilanjutkan. Semua alat berat yang berada di seluruh pulau reklamasi tersebut juga diminta segera ditarik ke luar pulau.

"Di seluruh pulau dihentikan, jangan ada kegiatan lagi, setop pengerjaannya. Batalkan reklamasi, tak cukup dihentikan," ujar Diding.

ACTA Sebut Izin Reklamasi Ancol yang Anies Keluarkan Janggal

Seperti diketahui, ribuan nelayan dari sejumlah organisasi menggelar aksi damai di Pulau G, salah satu pulau reklamasi di Teluk Utara Jakarta, Minggu, 17 April 2016. Demonstran meminta proyek reklamasi dihentikan lantaran dinilai sudah membuat nelayan merugi. (one)

Pekerja menggunakan alat berat menggarap proyek reklamasi Ancol di Jakarta

3 Tahun Anies Jabat Gubernur DKI, Nasdem Soroti Reklamasi Ancol

Nasdem persoalkan, menolak reklamasi teluk Jakarta tapi buat di Ancol.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2020