Uji Coba Hapus 3 in 1, Bus Baru TransJakarta Disiapkan

Ratusan bus baru TransJakarta diluncurkan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – PT TransJakarta bersama Dinas Perhubungan DKI meluncurkan bus baru sebagai tambahan armada untuk melayani masyarakat ibu kota. TransJakarta akan menurunkan 600 unit bus single dari Kemenhub dan 51 unit bus gandeng Scania untuk memperkuat koridor I dan lainnya.

Polda Metro Dukung Aturan Pengganti 3 In 1

Direktur Utama TransJakarta, Budi Kaliwono, secara simbolis melepas dua bus gandeng dan satu bus single di kantor TransJakarta, Jalan Mayjen Soetoyo, Cawang, Jakarta Timur, Senin, 18 April 2016.

"Dari 500 bus yang sudah beroperasi ditambah sekitar 300 bus, jadi nanti dalam uji coba 3 in 1 ini kami mempersiapkan sekitar 800 bus," kata Budi Kaliwono di kantor TransJakarta, Senin, 18 April 2016

3 in 1 Dihapus, Kadishub: Warga Jakarta Asyik-asyik Aja

Menurut Budi, bus itu tidak hanya untuk koridor yang terdampak penerapan penghapusan 3 in 1, tetapi juga untuk koridor lainnya

"Pelayanan transportasi bukan satu koridor. Tapi harus menyeluruh, karena tiap koridor merupakan satu kesatuan. Mulai hari ini dalam rangka uji coba penghapusan 3 in 1 kami operasikan 247 bus di koridor I," ujar dia.

Macet Usai Hapus 3 in 1, DKI Dapat Tambahan Bus TransJakarta

Beberapa waktu lalu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya sempat melakukan rapat analisis dan evaluasi mengenai penghapusan 3 in 1. Dari rapat tersebut telah disepakati untuk memperpanjang uji coba penghapusan 3 in 1 hingga 14 Mei 2016.

Kemacetan di Jakarta.

Aturan Ganjil Genap Dikhawatirkan Perparah Macet di Jakarta

Aturan 3 in 1 dinilai lebih efektif.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2016