3 In 1 Dihapus, Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas di HI

Bunderan HI
Sumber :
  • Facebook/Lee Hsien Loong

VIVA.co.id – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana merekayasa arus lalu lintas di seputar Bundaran Hotel Indonesia (HI) Thamrin, Jakarta Pusat. Rekayasa arus lalu lintas dilakukan terkait rencana menerapkan kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menghapus 3 in 1.

Aturan Ganjil Genap Dikhawatirkan Perparah Macet di Jakarta

"Rencana rekayasa di sekitar Bundaran HI untuk mengurangi traffic pada lokasi tersebut," kata Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Rabu, 20 April 2016.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan sejak sore hari ini, dimulai sejak pukul 16.00 WIB -20.00 WIB. Namun, rekayasa lalu lintas ini tidak bersifat permanen.

Polda Metro Dukung Aturan Pengganti 3 In 1

"Rencana rekayasa lalin seputar Bundaran HI yang sedianya dari selatan berputar bundaran air mancur HI ke arah selatan akan kami tutup alihkan lurus. Sifatnya tentatif, fleksibel, dan situasional," ucap Budiyanto.

3 in 1 Dihapus, Kadishub: Warga Jakarta Asyik-asyik Aja

Berikut pengaturan lalu lintas di HI:

1. Arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan belok kanan, ke Sutan Syahril atau Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Thamrin-Merdeka barat memutar di depan RRI.

2. Uji coba rekayasa akan dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB, Rabu, 20 April 2016,  sebagai leading sector dari Dishub.

3. Uji coba tersebut masih ada hubungannya dengan rencana penghapusan 3 In 1.

Laporan Filzah Adini Lubis dari Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya