Pondok Gede Permai Banjir, SD Ini Ikut Terendam Air 4 Meter

Petugas tengah kerja bakti membersihkan lumpur di SDN Jatirasa V Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Hari Fauzan

VIVA.co.id – Banjir yang menerjang Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, membuat Sekolah Dasar (SD) Jatirasa V yang ada di dalam perumahan tersebut, turut terendam banjir. Ketinggian air di sekolah itu mencapai 4 meter.

Banjir, Enam Sekolah di Bekasi Diliburkan

Akibatnya, proses belajar mengajar di sekolah itu pun terhenti sejak banjir terjadi, Kamis, 21 April 2016. Sampai saat ini, sekitar 400 siswa sekolah itu diliburkan karena ruang sekolahnya masih dipenuhi lumpur setinggi 30 sentimeter (cm).

"Saat awal banjir siswa sudah sempat sekolah. Tapi sekitar pukul 09.00 WIB, kami pulangkan khawatir jadi korban banjir," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin saat melakukan kerja bakti membersihkan lumpur di sekolah itu, Sabtu, 23 April 2016.

Puluhan Rumah di Bantul Terendam Banjir

Saat ini, pihaknya sedang berupaya untuk segera membersihkan bangunan sekolah agar kegiatan sekolah kembali normal. 

"Senin (25 April 2016) kami upayakan kegiatan belajar sudah bisa normal. Makanya, harus segera dibersihkan dengan dibantu sejumlah relawan aparat TNI dan lainnya," ujar Rudi. 

Hari Ini, Sampah Banjir di Pondok Gede Permai Capai 14 Ton

Pantauan di lokasi, seluruh bangunan yang ada di Perumahan Pondok Gede Permai itu, tak ada satupun bangunan yang selamat diterjang banjir setinggi 4 meter. Sekitar 900 rumah warga, ruko, dan tempat ibadah, di sana terendam banjir. 

(mus)
 

SMA 8 Terendam Banjir

Bukit Duri Digusur, Pemprov DKI Pastikan SMA 8 Bebas Banjir

DKI membongkar ratusan bangunan di bantaran Sungai Ciliwung

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2017