Gerindra: Itu Bukan Geng, Hanya Perkumpulan Hobi Golf

Anggota DPRD DKI Prabowo Soenirman. BPK dan KPK akan bertemu sebelum Lebaran
Sumber :
  • Facebook Prabowo Soenirman

VIVA.co.id – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerinda, Prabowo Soenirman menilai 'geng golf' yang disebut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bisa menjadi ajang melobi jabatan pegawai negeri sipil (PNS), tidak benar.

Tak Daftar ke Partai, Langkah Ahok Kata PDIP Bakal Mahal

"Itu bukan geng golf tetapi perkumpulan teman-teman di DKI yang punya hobi golf dan rasanya bukan sebagai pengatur jabatan," kata Anggota DPRD DKI, Prabowo Soenirman kepada VIVA.co.id, Selasa 26 April 2016.

Menurut Prabowo, penentu kenaikan jabatan seseorang adalah latar belakang pendidikan dan penjenjangan yang jelas. Oleh karena itu bukan dari kelihaian melobi secara politik di lapangan golf. Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok malah  disarankan Prabowo Soenirman untuk memperbaiki cara berkomunikasi dengan anak buahnya. Dia menilai Ahok seharusnya tak perlu menyudutkan bawahan.

Mendagri Tak Merasa Cara Berkomunikasi Ahok Bermasalah

"Seharusnya Ahok bisa mengapresiasi kerja anak buahnya bukan malah menyudutkan," kata dia lagi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan soal geng golf, yang mana Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi, disebutnya menjadi salah satu anggotanya. Komunitas hobi tersebut dinilai sebagai perkumpulan pejabat DKI Jakarta sejak lama.

PAN: Ahok Jadi Gubernur karena Perjuangan Amien Rais

Masuknya seorang PNS ke geng itu ditengarai bisa menjadi penentu untuk mendapatkan kenaikan jenjang jabatan ke eselon I dan II.

zainudin amali

Golkar: Ucapan Amien Rais Hanya Berlaku untuk PAN

"Masyarakat sudah tahu lah kira-kira yang baik."

img_title
VIVA.co.id
13 September 2016