Ahok Selfie Bareng Peserta Ujian Nasional

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau UN SMP
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Belasan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 41 Jakarta Selatan, memanfaatkan kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ke sekolahnya, dengan mengajak Ahok, sapaan akrab Basuki, melakukan swafoto atau selfie bersama mereka.

Jokowi Janji Moratorium Ujian Nasional Pekan Ini

Foto bersama itu dilakukan orang nomor satu di Jakarta untuk memberi semangat pada para siswa agar mampu melalui ujian dengan baik.

Ahok, pada Senin, 9 Mei 2016, tengah melakukan peninjauan terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP ke sekolah yang terletak di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Mendikbud Tak Mau Lagi Bicara Penghapusan Ujian Nasional

Karena tiba sebelum waktu ujian dimulai, para siswa masih sempat bertemu langsung dan menyalami Ahok.

Ahok tidak lama berada di SMPN 41 Jakarta. Bersama Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi yang mendampinginya, Ahok sempat berbincang dengan kepala sekolah dan panitia pelaksanaan ujian untuk mengetahui kesiapan SMPN 41 Jakarta melaksanakan ujian.

Risma: Nilai UN Itu Tak Laku Kalau Dibawa ke Amerika

Setelah berada di SMPN 41 Jakarta selama sekitar 20 menit, Ahok segera bergegas ke lokasi selanjutnya. Ahok melakukan pemantauan serupa di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Jakarta di Jalan Pupan, Kebayoran Baru, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

UN tingkat SMP diselenggarakan secara setentak di seluruh Indonesia dari tanggal 9 hingga 12 Mei 2016. Di Jakarta sendiri, ada 1.074 sekolah dengan 121.408 siswa peserta.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy

UN Dihapus, Menteri Muhadjir Mengaku Dikecam Percetakan

Muhadjir tetap akan menghentikan sementara pelaksanaan UN.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2016