Sandiaga Uno Soroti Kekurangan Pemerintahan Ahok

Sandiaga Uno
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan ada beberapa hal kinerja pemerintahan Provinsi DKI yang tidak optimal di bawah kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Beberapa sektor yang belum optimal itu adalah penyediaan lapangan kerja, penuntasan masalah kemacetan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

PKS Naksir Sandiaga Uno Jadi Penantang Ahok

"Saya lihat sendiri kinerja pemerintah dan banyak mendengar keluhan warga. Hal-hal itu yang banyak disampaikan," ujar Sandi di sela-sela kegiatan perkenalan dirinya dengan para pedagang Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, 14 Mei 2016.

Di bidang ekonomi, Sandi, yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha, melihat kepemimpinan Ahok di Jakarta belum menunjukkan kemampuan menekan harga barang-barang pokok.

Sinyal PKB Dukung Sandiaga Uno Semakin Menguat

"Masyarakat masih melihat harga bahan pokok tinggi. Ini bukti kinerja pemerintah belum menyentuh akar masalah," ujar Sandi.

Sandi berpandangan, banyaknya keluhan warga yang ia terima adalah sinyal warga Jakarta mendambakan seorang Gubernur baru. Sandi, yang lahir di Rumbai, Pekanbaru, pada 46 tahun yang lalu, mengaku berniat menerapkan prinsip yang dipakainya, yang membuatnya menjadi pengusaha sukses selama lebih dari 20 tahun. Prinsip itu adalah 'kerja cerdas dan kerja tuntas'.

Golkar Dukung Ahok Maju ke Pilkada 2017

Sandi telah mendaftarkan diri dalam penjaringan kandidat Gubernur DKI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia mengaku berencana mendekati partai-partai politik lain agar bisa dipilih sebagai kandidat gubernur yang diusung.

"Saya sedang berusaha melakukan konsolidasi dengan rakyat untuk menghadirkan pemimpin baru bagi Jakarta," ujar Sandi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya