Ahok Marah Taman di Kawasan Rumah Pejabat Mirip Pasar Malam

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, marah lantaran Taman Suropati di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, tak terjaga dengan baik.

Sekelompok Orang Beratribut PDIP Ikut Kawal Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Taman itu berada tepat di seberang kediaman dinasnya. Kawasan Menteng juga merupakan tempat para pejabat mulai duta besar, panglima TNI, hingga wakil presiden RI bermukim. 

"Kalau malam, banyak yang parkir, udah kayak pasar malam," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Senin, 13 Juni 2016.

Ahok menyoroti pinggir taman yang sering dijadikan tempat parkir liar sepeda motor dan mobil. Sementara, Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan tak terkontrol di dalam taman.

Seru! Ini 6 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Taman Suropati

"Tadinya saya pikir boleh lah ada yang berjualan, karena orang mau minum, mau apa. Tapi begitu satu laku, semua nyerbu, dibilangin, enggak mau," ujar Ahok.

Kemarahan Ahok, terutama karena para PKL tidak membersihkan sampah mereka di area trotoar taman. Area itu adalah area terluar yang pertama kali terlihat bila ada kendaraan melintas di Jalan Taman Suropati.

Asri dan Sejuk, Simak 5 Taman di Jakarta Berikut Untuk Melepas Penat

Ahok menginstruksikan Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, melakukan penanganan. "Katanya enggak bisa kalau dilepas. Ya sudah kalau gitu (Taman Suropati) bersihin," ujar Ahok.

Mangara, yang merupakan mantan Sekretaris Dewan DPRD DKI itu, menyatakan setuju bahwa taman yang kerap dijadikan aktivitas komunitas tersebut tidak boleh lagi dibiarkan menjadi tempat PKL berjualan secara bebas.

Taman Sambas Asri

10 Taman Cantik Tempat Bermain Ramah Anak di Jakarta, Masuknya Gratis!

Jakarta, ibukota yang dinamis, tak hanya dikenal sebagai pusat kota tetapi juga memiliki sejumlah taman bermain yang ramah anak dan keluarga dan masuknya gratis loh!

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023